SALEMAN BAY MALUKU



TELUK SALEMAN


Di Postingan sebelumnya saya membahas THEBEAUTY OF THE BEACH ORA MALUKU TENGAH. Namun selain Pantai Ora, masih di Pulau Seram Maluku ada satu lagi spot wisata di pulau itu yang bakal bikin terpukau, yakni Teluk Saleman.


Teluk Saleman dapat dicapai dari Ambon, menuju pelabuhan Tulehu menyebrang 2 jam dengan publik speed ke Masohi, dari Masohi menuju ke Desa Sawai sekitar 4 jam pakai angkutan pedesaan atau carter mobil share sesuai jumlah penumpang yang ada, dari Desa Sawai bisa mulai explore teluk Saleman, pantai Ora, Ora Eco Resort, desa Saleman, pulau 7 dan pantai atau pulau cantik yg bertebaran di teluk Saleman.



Saleman, dikelilingi bukit karst yang menjulang pipih seperti di Kepulauan Raja Ampat. Tebing-tebing tersebut tingginya mencapai 400 meter dan dirimbuni oleh berbagai vegetasi tropis. Perairan di Negeri Saleman sangatlah jernih, terumbu karang yang masih terawat dapat terlihat jelas dari atas permukaan air.


Datang ke tempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan air laut yang sangatlah jernih. saking jernihnya, kamu bisa melihat terumbu karang dari atas perahu yang kamu naiki. Perairan Saleman dikelilingi dengan rumah-rumah kayu yang berdiri di atas permukaan air.



Jernihnya Air di Teluk Saleman









Pemandangan Alam di Sekitar Teluk Saleman




Panorama Alam Teluk Saleman di Ketinggian 




Comments

Popular posts from this blog

SURAT KUASA PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK)

HOW TO DOWNLOAD YOUTUBE VIDEO WITHOUT SOFTWARE